Rabu, 12 Juni 2013

KISAH FILM ASOKA


ASHOKA

Di india sekitar 260 SM, di kekaisaran Magadha pangeran Asoka selamat dari banyak penghianatan yang di lakukan saudara-saudara nya. Di pimpin oleh Susima yang jahat (Ajit Kumar) yang ingin membunuhnya untuk mewarisi Tahta, Karena keadaan yang amat penting.

Pada saat itu Asoka di minta oleh ibunya, untuk meninggalkan Magadha dan saat bepergian Asoka bertemu dengan Putri kaurwaki dan kakanya, pangeran Arya (Sooraj Balaji ) dari Kalinga.

Asoka dan Kaurwaki jatuh cinta satu sama lain, akan tetapi hal itu tidak berlangsung lama karena, ibu dari Asoka memanggilnya ke Magadha setelah itu Asoka kembali menemui kaurwaki, Namun ia tidak menemukan Kaurwaki, panglima bheema mengatakan bahwa mereka di serang oleh penghianat Kalinga, sehingga mengakibatkan Kaurwaki dan saudaranya yang bernama Arya terbunuh yang tak lain raja Kalinga.

Ketika ibu Asoka di bunuh oleh seorang pria ketika itu pula Asoka menjadi gila, dan membunuh semua saudaranya yang jahat kecuali Sugatra yang kabur ke kalinga, Asoka pada saat itu memutuskan untuk menaklukan kalinga, tetapi pada akhirnya ia menyimpulkan bahwa ia tidak membangun kerajaan tetapi, hanya membuat banyak masalah dan menghancurkan segalanya, dan ia memutuskan untuk menyebarkan cinta dan ajaran budha“ mengapa Asoka di bujuk untuk mengembara dengan nama Pawan sebagai rakyat biasa, karena ibunya tahu bahwa putranya tidak di inginkan”.

Mengapa terjadi pertumpahan darah besar antara Asoka dan Susima, yang di akibatkan karena memperebutkan Tahta/kekuasaan padahal sebenarnya ayah mereka Raja Bindu Sara ( Gerson De Cunha), memilih Susima menjadi pewarisnya. Jelas asoka tidak setuju, karena Asoka menganggap siapa yang paling kuat maka mereka lah yang berhak menjadi raja.

Selanjutnya, ketika ia tahu kalau ia tidak mampu menandingi kemampuan Asoka dalam ilmu pedang dan kekuatannya, maka diam-diam Susima menyusun rencana untuk menyingkirkan Asoka agar dapat menguasai Tahta tersebut.

Saat kenal dan bertemu dengan seorang gadis cantik yang tak lain ia KKaurwak, ternyata Kaurwaki yang merupakan Putri kerajaan. Kalinga juga tidak tahu jika Pawan adalah seorang pangeran, tak lama kemudian kaurwaki dan pawan saling mencintai, sehingga pawan pun menikahinya. Tetapi sayang kebahagiaan mereka terganggu Karena Pawan mendapatkan pesan ia harus mencari ibunya, padahal pesan itu adalah palsu yang di buat Bheema yang tahu identitas pawan adalah Asoka si pewaris tahta Maghada yang juga musuh besar Kalinga, setelah menemui ibunya pawan mendapat pesan bahwa ibu pawan pun ibu Kaurwaki dan Arya.

Pada saat itu Asoka sangat terpukul dan putus asa sampai-sampai Asoka kehilangan gairah hidupnya, dalam usaha menghilangkan rasa terpadat di Dadanya, Asoka meluangkan waktu bersama sahabatnya Veerat, dan di saat itu bertemu dengan Devi seorang putri pendeta Budha yang pada akhirnya di nikahinya demi mendapatkan keturuna. sayangnya sifatnya pun kini berubah jauh, Asoka menjelma menjadi manusia yang kejam dalam tindakannya, lantaran tahta di Maghada makin memanas dan tanpa belas kasihan Asoka membunuh semua saudaranya kecuali Susima.

Di medan perang dengan menggunakan pedang pusakanya, Asoka tanpa belas kasihan menebas ribuan pasukan musuhnya. Asoka pun ingin menghancurkan kerajaan Kalinga yang menjadi musuh bubuyutan Maghada. Dalam pertempuran menghadapi pasukan Kalinga Asoka tidak menyadari jika salah satu pejuangnya adalah istrinya yang di cintainya .

Kaurwaki ternyata, tidak meninggal seperti apa yang di kabarkan, ketika Kaurwaki mengetahui Raja Asoka yang meruapakan musushnya yang tak lain adalah Pawan yang di cintainya, maka gadis tersebut mengalami tekanan batin yang hebat. Dan pada akhirnya ketika Asoka mengetahui bahwa salah satu musuhnya adalah istrinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar